Senin, 07 Maret 2016

Obat gatal-gatal pada selangkangan paha

Gatal kulit selangkangan merupakan salah satu masalah yang cukup berat bagi penderitanya sebab menahan rasa gatal yang tidak dapat di bendung apalagi ketika gatal muncul di tempat umum pasti sangat malu, memang masalah penyakit gatal selangkangan tidak hanya di derita 1-2 orang saja banyak di luar sana yang menderita penyakit selangkangan, bisa dikatakan merupakan masalah yang umum. Meskipun umum penyakit gatal selangkangan merupakan keluhan kesehatan yang cukup mengganggu dan gatal, Meskipun gatal jangan coba-coba di garuk karena bisa memperparah penyakit ini, segera atasi dengan mengkonsumsi dengan obat herbal Bersih Darah dari De Nature Indonesia dan salep herbal khusus gatal. Sebelum menjelaskan sedikit tentang Obat gatal herbal Denature, alangkah baiknya jika kita mengenal penyakit ini terlebih dulu, barang kali bisa menambah wawasan anda, dan bermanfaat di kemudian hari, terutama dalam mencegah penyakit ini.


ANDA BUTUH OBAT GATAL SELANGKANGAN ? HUBUNGI KAMI !!

Call/Sms : 0812 9591 2398 - 0857 7604 0360
Whatsapp : 0857 7604 0360

Gatal pada daerah selangkangan merupakan masalah yang sering terjadi, dan bisa menimpa siapa saja, walaupun umumnya lebih sering terjadi pada pria. Tidak hanya pada selangkangan, gatal dan iritasi juga sering menerpa bagian-bagian lipatan kulit lainnya seperti sela-sela jari dan di sekitar bokong. Rasa gatal yang timbul bisa jadi sangat tidak nyaman, dan jika tidak diatasi dengan benar dapat menyebabkan ruam dan lecet pada kulit anda.

Kombinasi antara panas, lembab, dan gesekan kulit dengan pakaian merupakan penyebab umum yang menjadikan kulit menjadi merah dan teriritasi. Selain itu, gatal juga bisa timbul akibat mikroorganisme seperti jamur dan bakteri yang bersarang di daerah selangkangan. Jamur dapat berkembang dengan mudah di tempat yang hangat dan lembab.

Di atas itu semua, faktor kebersihan tubuh dan kebiasaan sehari-hari merupakan faktor utama seseorang mengalami masalah gatal di selangkangan.

Biasanya gatal diselangkangan disebabkan oleh infeksi, iritasi kimia, dan alergi. Begini penjelasannya.

Infeksi Jamur
Gatal diselangkangan salah satu yang terbanyak adalah karena infeksi jamur. Istilah medisnya adalah tinea cruris. Karena kebersihannya yang kurang dijaga maka jamur akan mudah tumbuh pada selangkangan. Jamur sangat mudah tumbuh di daerah lembab seperti daerah selangkangan.

Jamur
Beberapa jamur tampak sangat khas, terutama yang tumbuh didaerah selangkangan. Cirinya adalah merah kecoklatan kadang terlihat sampai kehitaman dengan batas yang tegas seperti berbentuk pulau. Ada yang tampak bersisik  atau mengelupas. Jamur ini akan terasa sangat mengganggu dan timbul keinginan untuk menggaruk dibagian selangkangan apabila  area ini terkena keringat saat beraktivitas.

Intertrigo
Orang yang terkena Intertrigo biasanya berbadan gemuk, daerah selangkangan panas, dan lembab. Intertrigo bisa dilihat dengan ciri kulit kemerahan, rasa terbakar, dan terjadi gatal-gatal pada lipatan kulit, lipatan paha. Merupakan peradangan pada kulit (dermatitis) yang hanya mempengaruhi lipatan kulit. Penyebab utamanya adalah terjadinya gesekan antar kulit atau gesekan kulit dengan pakaian, yang ini semakin diperburuk oleh kelembaban dan panas pada suhu tropis indonesia.

Infeksi Bakteri
Ada beberapa orang yang mengalami iritasi atau kulit meradang menjadi kemerahan. Hal ini juga rentan terhadap infeksi. Apabila telah terjadi infeksi bakteri, maka gatal diselangkangan akan semakin terasa dab kulit menjadi berwarna kemerahan, dan kadang timbul nanah. Jika infeksi semakin parah, penderita akan terasa nyeri dan demam.

Scabies
Selangkangan gatal dan terjadi iritasi juga bisa disebabkan oleh  kutu Sarcoptes scabei. Tempat yang disenangi oleh si kutu ini adalah pada sela-sela jari, perut, dan daerah selangkangan. Puncak rasa gatal  terjadi pada malam hari.

Reaksi alergi
Penggunaan sabun, shampoo, krim atau salep sebagai cara membersihkan badan bisa menjadi salah satu faktor mengapa selangkangan bisa menjadi gatal, berdaki dan berjamur. Kadang tidak disadari bahwa obat-obatan yang akan digunakan untuk mengatasi jamur pada selangkangan malah menjadikan lebih parah karena terjadi reaksi alergi sehingga kulit menjadi lebih gatal, tampak kemerahan bahan hingga kehitaman.

Cara mengobati gatal di selangkangan

Jika anda mengalami masalah gatal-gatal di selangkangan, anda bisa mencoba beberapa langkah pengobatan berikut ini:

Pastikan daerah selangkangan selalu bersih dan kering
Berikan perhatian khusus pada kebersihan daerah selangkangan anda. Setelah mandi, keringkan daerah selangkangan dengan cara menepuk-nepuknya menggunakan handuk. Lakukan secara lembut hingga selangkangan benar-benar kering.

Gunakan krim, salep atau bedak anti-jamur
Oleskan salep atau krim yang mengandung 1% hidrokortison pada daerah selangkangan anda, setidaknya 2 kali sehari. Idealnya adalah setelah mandi. Krim anti jamur ini bisa dengan mudah anda dapatkan di apotik atau toko obat biasa tanpa resep dokter. Terapkan pola ini selama seminggu atau lebih, hingga rasa gatal hilang dari selangkangan.

Gunakan pakaian yang longgar
Untuk menghindari iritasi dan lecet, kenakan celanan atau dalaman yang longgar. Pakaian yang ketat dan sempit juga membuat selangkagan menjadi panas dan lembab, sehingga jamur semakin berkembang.

Jangan menggaruk kulit yang gatal
Tahan keinginan anda untuk menggaruk selangkangan yang gatal. Menggaruk akan semakin mengiritasi kulit, bahkan bisa menyebabkan infeksi. Jika bisa, untuk meringankan rasa gatal anda bisa menyiram dengan air dingin. Selain itu, potong kuku jari tangan atau gunakan sarung tangan saat tidur, untuk mencegah anda menggaruk tanpa sadar ketika tidur.

Jika masalah gatal di selangkangan tidak kunjung sembuh setelah lebih dari seminggu, atau kondisinya semakin memburuk, segera periksakan ke dokter. Dokter mungkin akan memberikan lotion ataupun gel antijamur yang lebih kuat untuk anda gunakan. Jika daerah selangkagan anda telah terinfeksi atau mengalami iritasi parah, dokter kemungkinan akan memberikan antibiotik untuk anda.

Jika rasa gatal telah teratasi, anda disarankan untuk tetap menggunakan krim anti-jamur pada selangkangan anda selama 1-2 minggu ke depan, untuk mencegah kembalinya jamur.

Mencegah selangkangan gatal di kemudian hari

Untuk mencegah terjadinya kembali masalah di atas, anda bisa menerapkan beberapa tips berikut ini:
  • Setelah berolahraga atau melakukan aktivitas yang berkeringat, segeralah mandi dan mebersihkan tubuh anda.
  • Pastikan daerah selangkangan selalu bersih dan kering. Jangan menggunakan pakian dalam keadaan tubuh yang masih belum terlalu kering. Jika anda tanda-tanda gatal di selangkangan, segera oleskan krim atau bedak anti jamur di selangkangan anda setelah mandi.
  • Hindari pakaian dalam yang ketat, alih-alih gunakan katun yang longgar atau boxer, untuk meminimalisi gesekan antara kulit dan pakian anda.
  • Selalu gunakan pakaian yang bersih dan kering, serta ganti celana dalam anda secara rutin. Info lebih lengkap Baca Juga : OBAT GATAL EKSIM
  • Jangan menggunakan handuk atau pakaian secara bergantian dengan orang lain. Bakteri dan jamur penyebab gatal sangat mudah berpindah ke orang lain.
  • Melakukan langkah dan tips di atas, maka anda akan terbebas dari masalah selangkangan gatal sekaligus mencegahnya untuk datang kembali di kemudian hari.
Anda Bingung Dengan Gatal Selangkangan Yang Tak Kunjung Sembuh ??? Berikut Kami Hadirkan Pengobatan Herbal Gatal Selangkangan Secara Tuntas !!! Berikut Adalah Obat Herbal Yang Kami Tawarkan :


Konsultasikan penyakit anda atau untuk langsung melakukan pemesanan obat herbal Denature kepada Customer Service Kami di : 
TSL 0812 9591 2398 & INDST 0857 7604 0360 & PIN BBM By ReQuest


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar